Minggu, 24 November 2013

Dasar Menampilkan Hasil keluaran ( Java )

0 komentar
Nahh ketemu lagi dengan saya , kali ini saya akan berbagi tentang Dasar tentang pemgrograman java , kali ini saya mempunya contoh untuk menampilkan output dengan tampilan Java class consule, dengan hasl tampilan consule..

Sebelum nya kamu anda harus membuka aplikasi java yang sudah terinstal disini saya menggunakan Netbeans IDE 7.0 , atau kamu bisa menggunkan software yang lain yang bisa di pkai unutk pemrograman java, langsung aja setelah ada membuka Netbeans pilihh menu File > pilih New Project > Java > Java Aplicatinon >> next ..

Setelah jendela terbuka tulis kan kode di bawah ini :




sedikit penjelasan kode di atas.. 
Latihanrpl gantilah dengan nama project / package project kamu .
latihan1 adalah nama file yang ada didalam project Latihanrpl , sesuaikan dengan nama file kamu..
System.out.println berfungsi unutk menampilkan hasil keluaran(output) yang akan dihasil kan sesuai yang sudah disikan . 

Seteleah sudah anda tulis semuanya , maka untuk mengetahui hasil nya silah kan tekan Shift + F6 . 
akan menghasilkan tampilan seperti dibawah ini .. 

taraaaa program sudah jadii .. Terimakasih sudah mengunjungi artikel saya .. apabila terjadi kesalahan dan ada yang ingin ditanyakan , 
silah kan Beri Comentar dibawah .

Leave a Reply

 

Catagory

Following

Komentar